Tips Untuk Melindungi Lutut Anda Saat Lari

Tips Untuk Melindungi Lutut Anda Saat Lari

Poly pelari pemula menyadari banyak manfaat yg dapat ditawarkannya dalam hal tingkat kebugaran serta kesehatan. tetapi, cedera selalu sebagai risiko terutama nyeri lutut yang bisa dialami oleh pelari baru Jika melindungi bentuk dan teknik lari yg benar tak dipatuhi ketika berlatih.

Pelari baru sering kali percaya bahwa untuk berlari jarak jauh dan meningkatkan kecepatan, Anda wajib mulai berlari tanpa henti tanpa istirahat dari awal.

Berlari bisa sangat menuntut tubuh terutama lutut. dengan tak mengambil melindungi sesi latihan Anda secara perlahan dan memberi tubuh Anda ketika yg dibutuhkan buat menyesuaikan diri, ini bisa menyebabkan pelari baru mengalami nyeri lutut.

Beberapa cedera ditimbulkan oleh teknik yg jelek, jadi usahakan perbaiki teknik Anda sebesar mungkin. banyak pelatih lari percaya bahwa pukulan tumit adalah penyebab cedera.

Sebenarnya tak begitu poly mendarat di tumit, namun mendarat menggunakan kaki lurus pada depan tubuh. Ini berarti Anda bertabrakan menggunakan kekuatan jalan yang melaju yg berdampak tinggi dan pula mempunyai pengaruh pengereman pada gerakan maju Anda.

Tips Untuk Melindungi Lutut Anda Saat Lari

Nilai biomekanik Anda

Jika Anda mengalami dilema menggunakan formulir lari Anda, evaluasi biomekanik akan membantu Anda mengidentifikasi area gaya berjalan Anda yang perlu ditangani.

Fisioterapis yg terdaftar bisa melakukan penilaian ini. Siapa yg mungkin juga memberi Anda satu set latihan penguatan dan peregangan buat menjaga otot-otot Anda dalam syarat prima.

Pakai sepatu yg benar

Memiliki dukungan kaki yg keliru dikombinasikan dengan pembinaan pada bagian atas yg keras bisa menghasilkan lutut pelari tidak berdaya. Itu selalu penting untuk menilai sepatu yang Anda kenakan saat pelatihan.

Anda mungkin perlu menggunakan orthotic buat memperbaiki sbobet.digital dilema kesejajaran kaki serta buat dukungan ekstra saat berlari.

Tingkatkan pelatihan Anda secara sedikit demi sedikit

Hindari secara dramatis mempertinggi volume serta intensitas latihan Anda. jeda tempuh serta durasi lari Anda wajib ditingkatkan secara sedikit demi sedikit.

Hukum awam ialah bahwa Anda tak boleh menaikkan volume latihan Anda lebih dari 10% setiap minggu. Hal ini memungkinkan tubuh waktu buat pulih dan beradaptasi.

Beristirahatlah dari konkret

Berlari pada bagian atas yg keras berarti persendian mengalami banyak benturan berulang. penting buat mengubah medan tempat Anda berlari.

Daripada berlari pada trotoar, Bila mampu, cobalah berlari di lapangan atau off-road. Bila ini tidak memungkinkan, treadmill atau trek lari ialah cara lain yang cocok.

Posisi kaki

Poly pelari yang kakinya miring ke samping ketika berlari. sebaiknya kaki menunjuk ke arah bepergian. kebalikannya Bila kaki terentang ke samping waktu Anda berlari, itu membangun impak memutar pada pergelangan kaki serta bagian dalam lutut.

Acapkali Anda akan mencicipi nyeri di bagian pada lutut. buat mendapatkan kaki mendarat lurus ke depan dalam arah bepergian memutar semua kaki hingga kaki menghadap ke depan.

Ini akan memperkuat otot adduktor yang diharapkan untuk membantu mengarahkan kaki Anda ke depan. yg terbaik artinya membawa kaki ke posisi yg benar secara sedikit demi sedikit buat mendapatkan akibat terbaik.

Pikirkan minggu daripada hari. Anda mungkin merasakan beberapa sengatan saat bertransisi. Bila ini tidak memudar dengan cepat dalam beberapa hari, maka mundurlah sedikit hingga semuanya hening.