Tips Menjaga Kesehatan Kaki

Tips Menjaga Kesehatan Kaki

Anda tahu hati Anda membutuhkan banyak TLC. Kakimu juga begitu. Bagaimanapun, mereka adalah pekerja keras tubuh Anda, mengambil sekitar 5.000 langkah sehari. Itu 2,5 mil! Belum lagi kaki Anda harus menanggung beban tubuh Anda di setiap langkah ketika ingin bermain di sbobet88 online. Selain itu, kami menjejalkannya ke dalam sepatu dan berdiri di atasnya untuk waktu yang lama. Kaki pekerja keras itu layak mendapat sedikit perhatian lebih dari yang mungkin Anda berikan. Inilah yang perlu Anda ketahui.

Tips Menjaga Kesehatan Kaki

Perawatan Dasar

Perawatan dasar seperti apa yang dibutuhkan kaki saya?

Sama seperti Anda tidak akan melewatkan satu hari pun tanpa menyikat gigi, Anda juga tidak boleh melewatkan satu hari pun tanpa merawat kaki Anda.

Periksa setiap hari apakah ada luka, luka, bengkak, dan kuku kaki yang terinfeksi.
Beri mereka pembersihan yang baik dalam air hangat, tetapi hindari merendamnya karena dapat mengeringkannya.
Melembabkan mereka setiap hari dengan lotion, krim, atau petroleum jelly. Jangan menaruh pelembab di antara jari-jari kaki Anda. Anda ingin menjaga kulit tetap kering untuk mencegah infeksi.
Hindari memakai sepatu yang ketat. Sepatu Anda seharusnya tidak melukai kaki Anda.
Lewati sandal jepit dan sepatu flat. Mereka tidak memberikan dukungan lengkungan yang cukup.
Putar sepatu Anda sehingga Anda tidak mengenakan sepatu yang sama setiap hari.
Potong kuku kaki Anda lurus dengan gunting kuku. Kemudian gunakan papan ampelas atau kikir kuku untuk menghaluskan sudut-sudutnya, yang akan mencegah kuku tumbuh ke dalam kulit Anda.

Jagung dan Kapalan

Apa itu jagung dan kapalan?

Jagung dan kapalan adalah bagian kulit yang tebal dan keras di kaki Anda. Jika Anda memilikinya, Anda mungkin merasakan sakit saat berjalan atau memakai sepatu.

Mereka biasanya disebabkan oleh terlalu banyak gesekan, seperti karena memakai sepatu yang sangat ketat, atau terlalu banyak tekanan pada kaki Anda, seperti berdiri dalam waktu lama atau dari olahraga seperti berlari.

Satu-satunya perbedaan antara keduanya adalah di mana mereka berada di kaki Anda. Jagung biasanya terbentuk di bagian atas kaki, kadang-kadang di jari kaki, sementara kapalan muncul di bagian bawah.

kaki berkeringat
Mengapa kaki saya banyak berkeringat?

Tidak ada yang tahu persis apa yang menyebabkan beberapa orang memiliki kaki yang sangat berkeringat, juga disebut hiperhidrosis. Ini kemungkinan besar diwariskan. Kebanyakan orang berkeringat saat cuaca panas, tetapi orang dengan hiperhidrosis berkeringat sepanjang waktu. Hiperhidrosis lebih sering terjadi pada pria daripada wanita dan pada orang dewasa yang lebih muda.

Stres, obat-obatan, dan perubahan hormonal juga dapat memicu tubuh Anda untuk berkeringat lebih banyak.

Masalah apa yang bisa menyebabkan kaki berkeringat?

Selain rasa tidak nyaman karena kaki basah, yang bisa membuat Anda terpeleset, Anda juga bisa mendapati kaki Anda bau dan rentan terhadap infeksi karena basah dapat merusak kulit Anda.

Bagaimana saya bisa mengendalikan kaki saya yang berkeringat?

Mulailah dengan kebersihan kaki yang baik:

Cuci kaki Anda dengan sabun antibakteri. Pastikan untuk membersihkan sela-sela jari kaki Anda.
Keringkan kaki Anda, dan taburi dengan tepung maizena, bedak kaki, atau bedak antijamur.
Kenakan kaus kaki yang menyerap kelembapan.
Ganti kaus kaki sesering mungkin sepanjang hari.
Masih tidak bisa mengendalikannya? Periksa ke dokter. Pilihan pengobatan termasuk resep antiperspiran roll-on, suntikan Botox, iontophoresis (perawatan yang menyumbat kelenjar keringat sementara) dan operasi. Ada topikal yang disebut qbrexa (Glypyrronium) yang bisa digunakan untuk memblokir kemampuan keringat lokal.

Bau Kaki

Apa penyebab bau kaki?

 

Dua penyebab utama adalah keringat di kaki dan sepatu Anda. Ketika keringat Anda bercampur dengan bakteri di sepatu dan kaus kaki Anda, itu menciptakan bau.