Lakukan Cara Ini Agar Telinga Anda Senantiasa Sehat

Lakukan Cara Ini Agar Telinga Anda Senantiasa Sehat

Gangguan pendengaran sering dapat dengan mudah dicegah dengan sumber penyumbat telinga olahraga, sering berolahraga, penggunaan obat-obatan dengan benar, dan bekerja menuju berbagai perilaku sehat telinga.

Lakukan Cara Ini Agar Telinga Anda Senantiasa Sehat

Diperkirakan 15% dari penduduk Amerika akan menderita beberapa tingkat kehilangan pendengaran, yang paling umum di antara orang dewasa antara tahun 60 dan enam puluh sembilan. Mengambil langkah-langkah sekarang untuk melindungi pendengaran Anda akan memungkinkan Anda mengurangi risiko gangguan pendengaran di kemudian hari dalam gaya hidup.

Lakukan analisis untuk mendapatkan panduan tentang cara menjaga kesehatan pendengaran dan telinga Anda, dan cara menghubungi klinik Lompoc Valley jika Anda atau orang yang Anda cintai menginginkan perawatan khusus telinga, lubang hidung, dan tenggorokan.

1. Pasang Penyumbat Telinga Bulat Suara Keras

Suara keras yang terdiri dari suara yang dipancarkan melalui peralatan energi, acara pertunjukan langsung, mesin pemotong rumput, senjata api, dan pesawat terbang semuanya dapat menyebabkan hilangnya pendengaran secara bertahap, terutama jika Anda terkena suara tersebut di atas fondasi normal.

Kenakan penyumbat telinga di lingkungan yang membuat Anda mendengar suara keras untuk menjaga telinga Anda dan mengurangi kemungkinan Anda kehilangan pendengaran. Perusahaan atau otolaryngologist Anda (praktisi kesehatan telinga, lubang hidung, dan tenggorokan) dapat mengusulkan penyumbat telinga terbaik untuk Anda berdasarkan lingkungan Anda.

2. Balikkan jumlahnya

Mendengarkan lagu yang keras dapat merusak perhatian Anda, terutama saat menggunakan earbud yang diletakkan di sebelah gendang telinga Anda. tahan volume menjadi kecil sambil menonton tv atau mendengarkan musik di rumah atau kendaraan Anda, dan ingat penggunaan headphone over-the-ear di bagian earbud, yang menempatkan jarak ekstra antara gendang telinga Anda dan kebisingan dari portabel perangkat.

3. Berikan Telinga Anda Penghancur

Tetap menunjukkan dan klub bisa sangat menyenangkan, tetapi mereka juga memiliki kemampuan untuk memicu kerugian yang cepat atau abadi. saat menghadiri acara-acara keras termasuk itu, mengambil istirahat umum dengan sumber daya melangkah keluar atau pergi ke suatu tempat untuk memisahkan diri Anda dari kebisingan, tidak peduli fakta bahwa hanya selama lima menit. Setelah acara berakhir, cobalah untuk menghabiskan waktu di lingkungan yang tenang setidaknya dalam takdir untuk memungkinkan telinga Anda beristirahat dan menjadi lebih baik.

4. Berhenti menggunakan Penyeka Kapas

Manusia telah menggunakan kapas selama bertahun-tahun untuk menghilangkan penumpukan kotoran telinga dari bagian dalam telinga mereka, namun para peneliti telah menemukan bahwa penyeka kapas mungkin juga hanya melakukan lebih banyak kerusakan daripada yang seharusnya. National Institutes of fitness (NIH) berpendapat bahwa cotton bud dapat mendorong kotoran telinga lebih dalam ke saluran telinga untuk merusak gendang telinga dan saluran telinga untuk meningkatkan kesempatan untuk memperhatikan masalah.

Mintalah saran dari ahli THT Anda tentang cara menghilangkan kotoran telinga dengan benar tanpa menyebabkan kehilangan. Dokter Anda mungkin juga menyarankan penggunaan alat yang lembut dan lembab untuk menghaluskan lubang saluran telinga Anda, atau menggunakan solusi penghilang kotoran telinga resmi yang melunakkan kotoran sehingga dapat berhembus lebih baik tanpa mengeluarkan kotoran dari saluran telinga Anda.

5. Jaga Telinga Anda Tetap Kering

Berenang dan mandi dapat menyebabkan air masuk ke saluran telinga Anda, yang mungkin tidak stabil dalam pendengaran Anda dan kebugaran telinga jika air mengandung bakteri berisiko atau berada di saluran telinga Anda untuk waktu yang lama. Miringkan kepala Anda ke samping setelah mandi atau berenang untuk membantu mengalirkan air ekstra dari telinga Anda, atau gunakan handuk kecil yang lembut untuk menyerap kelebihan air ke telinga Anda.

Jika Anda berenang secara teratur, ingatlah untuk mencari penyumbat telinga yang dirancang khusus untuk perenang yang menghemat air agar tidak masuk ke saluran telinga Anda. Ahli THT Anda juga dapat memesan penyumbat telinga sehat khusus yang bentuknya pas dan mudah masuk ke telinga Anda.